NEVER SAY NEVER

Kamis, 04 Oktober 2012

aku tau aku tak mampu "1"

hari ini adalah hari ke 3 aku masuk sekolah menengah atas, dan hari ini adalah hari terakhir kami di MOS oleh kakak kelas . sekitar jam 12.00 aku tiba disekolah dan di antar oleh mobil ayah ku , aku berjalan memasuki gerbang ku lihat gedung SMP yang kami tumpangi untuk belajar itu ,kami akan menumpang di SMP itu sampai sekolah kami yang asli selesai dibangun, entah kapan tepatnya .aku telusuri lapangan yang luas itu , dan akhirnya aku sampai di aula sekolah tersebut . beberapa menit kemudian kakak pembimbing kami menyuruh kami berbaris yang rapi menurut kelas masing masing . dari belakang terdengar suara hentakan sepatu yang tak asing ku dengar . saat itu kami semua berbalik kebelakang ternyata seorang lelaki separuh baya yang mengenakan seragam polisi lengkap dengan semua atributnya . dia berjalan dengan gaya khas polisinya , kami terkagum kagum. dia berdiri dihadapan kami semua ketika kami sibuk berbicara dia berteriak " seluruhnya ! siap grak !"  kami yang dari tadi berbicara seketika terdiam dan mengikuti intruksinya . sekitar 1 jam setelah dia berbicara dia mengajak kami turun kelapangan untuk belajar PBB. beberapa kali kami melakukan kesalahan mungkin membuat pak polisi ini sedikit pusing , dia berteriak " riciiiiii ! kesini sebentar " entah siapa , aku berbalik dan melihat seorang lelaki  jangkung dengan wajah yang manis. seorang lelaki yang dipanggil tadi mengajarkan kami jalan ditempat sambil bernyanyi . pelajaran PBB pun selesai , kami pun bergegas pulang.
keesokan harinya aku turun sekolah tepat jam 12 siang , aku memasuki ruang kelas ku , aku sedikit bingung karna tak punya tempat duduk dan tak tau harus dengan siapa aku duduk karna aku tidak punya teman , aku orangnya lumayan sulit untuk bergaul . setelah lama melihat lihat , aku melihat cewek  berkerudung dengan wajah yang manis duduk sendirian , aku menghampirinya lalu memukul belakangnya dan berkata " rita , sombong yaaa " dia pun tertawa dan memintaku untuk duduk disebelahnya , aku senang bisa bertemu lagi dengan dia, dan perkenalkan juga namaku risky amelia , aku biasa dipanggil ici atau kiki . lama aku berbincang bincang dengan rita tiba tiba seorang cewek tinggi dengan rambut pendek dan wajah sangar  datang dengan memukul pintu kelasku , kami yang sedaritadi ribut kaget dan terdiam.  aku menutup wajahku dengan buku , tiba tiba aku merasa ada yang menjewer telinga ku , aku membuka buku yang tadi aku gunakan untuk menutup wajah ku . aku tertawa dan berkata "sakitnyaa yulll" . dia adalah kakak kelas ku yang suda kelas 3 namanya yuli , aku sudah menganggap dia sebagai kakak ku karna sifatnya yang baik tehadap ku . ***
bell istirahat pun berbunyi  aku dan rita bergegas menuju kantin sampainya dikantin aku melihat kakak kelas yang kemaren mengajarkan kami cara baris berbaris yang benar itu , aku senang entah kenapa, aku tersenyum senyum sendiri melihatnya tertawa yaap dia ricy kakak kelas yang sangat populer dan pintar .
ketika ingin keluar dari kantin suara cempreng memanggilku dengan kasar "pesekk" aku berhenti dan menarik rita masuk kembali kedalam ternyata yang memanggil yuli semua perhatian orang yang ada dikantin tertuju padaku , seperti orang aneh atau lebih tepatnya orang gila yang dipanggil dan disuruh pulang oleh orang tuanya . aku berjalan kearah meja yuli dengan wajah merah , dan memukul meja " apa sih yul , jangan pake nama itu disini " yuli dan temannya tertawa terbahak bahak, aku dan rita terheran heran melihat mereka tertawa " kenapa kau ketawa , dasar gila !" dan lagi semua orang yang berada dikantin menoleh melihat aku dan rita . yuli berkata padaku " kau aja ni adek kelas yang berani bilang aku gila , kau liat tuh mereka semua mana ada yang kayak kau . hahaha" naaah ! aku baru sadar ternyata yuli dan kedua temannya adalah pereman sekolah ini -.- pantas saja mereka memandang ku aneh ketika membentak yuli dan kawan kawannya . ***
hari berganti hari akhirnya aku tahu perasaan ku terhadap kak ricy , aku cerita kepada yuli dan binggo ! yuli punya rencana untuk mendekatkan aku dengan kak ricy tersebut. aku menolak ! jelas karna ini pertama kali aku jatuh cinta dan aku gak ingin seperti teman teman ku yang galau karna cintanya ditolak kakak kelas . aku takut ketika aku dekat dengan kakak kelas itu aku ditolak atau sms ku di cuekin kan sakit banget . yuli marah padaku karna gak berani sama masalah seperti ini , aku berkata dalam hati " kamu gak ngerti yul" .
keesokan harinya aku mendapat kabar dari rita kalo teman dari sekolahnya di smp dulu smsan dengan kak ricy dan mendapat respon yang baik banget ,aku syok dan kaget kenapa bukan aku ?nyesal banget nolak rencana yuli waktu itu. aku berlari menuju kantin , sampainya dikantin aku melihat yuli dan kedua temannya sedang asik makan, aku berlari kearah mereka dan berkata " yul , aku tarik kembali kata kata ku yang kemaren , sekarang tolong dekatin aku sama kakak itu " yuli tersenyum dan berkata " nah gitu adek yang baik nurut sama kakaknya .***
waktu berjalan akhirnya aku bisa dekat dengan kak ricy , aku tau semua tentang dia hal yang pernah dia alamin dan cewek yang gak bisa dia lupakan . aku senang bisa sedekat ini sama kak ricy , walaupun aku tau akhir cerita ku gak akan berakhir dengan sempurnah tapi aku ingin menikmatinya sekarang .
malam ini adalah malam ulangtahun sekolah , aku sudah janjian sama kak ricy mau bertemu dan dia akan memberitahu aku sesuatu . aku berdandan seolah aku sedang ulang tahun malam ini , aku mengenakan dress hitam dan jaket levis hitam entah kenapa aku ingin memakai pakaian hitam malam ini mungkin ada hal buruk yang akan terjadi  tapi aku tidak menanggapinya . acara ulangtahun berlangsung meriah , sebelum acara selesai tiba tiba hujan turun dengan lebatnya, aku melihat sekeliling mencari kak ricy , tiba tiba hp ku berdering "sms dari kak ricy" dalam hati ku dengan perasaan senang aku membuka smsnya " kakak didepan wc sini yah , ada yang mau kakak kasi tau" dengan perasaan senang , aku berlari menuju wc sekolah itu , aku melihat kak ricy dengan seorang wanita yang tak asing untukku . aku kaget melihat wanita itu , dia adalah wanita yang kak ricy gak bisa lupakan . ketika aku sampai kak ricy langsung memegang bahuku dan berkata " kami balikan lagi loh dek " dengan wajah berseri seri kak ricy mengatakan itu padaku , rasanya kepalaku pusing dan ingin pingsan tapi aku bisa menahannya , aku tersenyum kecut dan berkata pada kak ricy " selamat yah kak , aku senang akhirnya...." aku berhenti dan menunduk , kak ricy berkata " makasih ya dek , akhirnya kakak bisa balikan lagi sama sindi hehe" aku tersenyum lagi dengan mata yang berkaca kaca aku rasanya tak sanggup menahan sakitnya hati ku ini .  aku sengaja melihat jam tangan ku lalu berkata " sudah jam 9 kak , aku mau pulang dulu yah ? " kak ricy membalas " loh masih hujan ?" aku membalas " gak apaapa kak" aku langsung berlari meninggalkan 2 sejoli yang sedang bahagia karna CLBK itu .
beberapa menit kemudian yuli dan kedua temannya berlari menuju ricy dan bertanya " kiki mana ? kiki mana ?" ricy menjawab " baru aja pergi katanya mau pulang ". ternyata yuli dan kedua temannya sudah mendengar kabar kalau ricy dan sindi sudah berpacaran , yuli ingin menghajar ricy namun karna sindi adalah teman yuli , dia terpaksa diam . yuli dan kedua temannya yang bernama pandi dan fatma , berlari menuju parkiran sekolah smp itu mereka mencariku dengan perasaan bersalah namu aku telah berlalu meninggalkan acara tersebut .


BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar